17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Candra Edward Layak Menjadi Plh Bupati OKU

Spread the love

OKU, Tren24Reportase – Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang ber ibu kotakan Baturaja sangat mengharapkan sosok pemimpin yang arib dan bijaksana, apa lagi saat ini kabupaten OKU sepeninggalnya Bupati H. Kuryana Aziz dikarenakan terkena covid 19 belum lama ini dan di iringi Wakil Bupati terjerat masalah hukum hingga sampai saat ini. Oleh sebab itu, tampuk kepemimpinan di OKU menjadi kosong dan melompong.

Photo : Drs. Candra Edward Plh Bupati OKU saat menyambangi pasar-pasar di OKU

Kini, dengan kekosongan Bupati di OKU ini, maka Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menunjuk DRS. Candra Edwar, MH menjadi Plh Bupati OKU.

DRS. Candra Edwar, MH kini sudah memasuki beberapa bulan menjadi Plh Bupati OKU. Dengan kehadirannya menjadi orang nomor satu di OKU, masyarakat sangat berharap banyak akan kepemimpinannya yang tegas, lugas dan cekatan serta banyak melakukan inovasi untuk pembangunan Kabupaten OKU kedepannya yang lebih baik lagi.

Salah satunya yang telah dilaksanakan Drs. Chandra Edward, Plh Bupati OKU ialah menyambangi para pedagang di pasar-pasar, menertibkan para pedaggang kaki lima, sehingga para pedagang kini sudah tertata rapih dan tidak semrawut lagi dalam menjajakan barang dagangannya.

Photo : Saat memberikan arahan ke para pedagang

Belum lagi, Drs. Candra Edwar telah menengahi persoalan yang bergejolak di OKU. di mana banyak sekali yang di OKU ini persoalan yang bergejolak, salah satunya tentang kemitraan media dengan Pemerintah Daerah OKU terkait advertorial media yang hingga sampai saat ini belum juga terselesaikan dan buntutnya para awak media (6/5/21) sehingga dari berbagai media yang telah menjalin kemitraan mendatangi kantor pemda untuk meminta kejelasan dan pertanggung jawaban penyelesaian ke Kepala Bagian Humas dan Protokol. Dengan kedatangan awak media secara berbondong-bondong yang dikarenakan ketidakjelasan Kabag Humas dan Protokol membuat Drs. Candra Edwar mengambil sikap tegas dan menghandle permasalahan tersebut sehingga para awak media mendapatkan titik terangnya. Apa lagi beberapa waktu yang lalu dengan tegas Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan tegas mengatakan bahwa media adalah mitra kerja dihadapan para Wartawan dikantornya. (Sahril)