27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kadishub Muba : Kendaraan Yang Over Kapasitas Akan Kami Tindak Tegas Jika Tidak Sesuai Dengan Kelas Jalannya

Spread the love

Muba, Tren24reportase.com – Pernyataan tegas itu di sampaikan oleh Kadishub Muba.H.Fatih Ridwan Saat menghadiri rapat koordinasi pengawasan Angkutan Barang Serta sosialisasi peraturan pemerintah No.30 tahun 2021 tentang penyelenggaraan bidang lalu lintas dan angkutan jalan di gedung serba guna Kecamatan Keluang, Muba pada Jum’at (9/4/2021).

Kadishub Muba juga menegaskan, bahwa untuk kelas jalan terbagi menjadi 3 kelas, dan jalan Kecamatan Keluang menuju Simpang Siku termasuk kelas 3 dengan kapasitas maksimal muatan 8 ton.

“Jalan kelas 3 itu kapasitas muatan cuma 8 ton, jadi kalau lebih dari 8 ton, itulah yang menyebabkan jalan cepat rusak dan kami akan tindak tegas kendaraan yang Over kapasitas, Over Loading, Over Dimensi. “tegas Fatih.

“Dan untuk Uji laik kendaraan serta uji Kir kendaraan, Saat ini kami Dishub Muba sudah memakai Sistem elektronik, sistem Online, dan semua itu langsung terkonek ke data pusat. “Mau muatan 40 Ton atau lebih, boleh saja, Asal sesuai dengan Kapasitas kelas jalannya. “Tutupnya.

Diruangan yang sama, Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Rapat kordinasi ini sengaja diadakan guna membahas dan memberikan Edukasi kepada Masyarakat dari Dinas terkait tentang Angkutan barang dan Lalu Lintas.

“Kami sengaja mengundang pihak Kades, BPD, LPM,KUD,Perusahaan dan tokoh masyarakat agar kiranya Bapak bapak sekalian bisa menanyakan langsung kepada pihak-pihak terkait yang hadir saat. “Jangan hanya dijadikan Opini digrub grub WhatsApp, di Facebook di Sosmed yang lain, Sehingga menimbulkan polemik yang tidak jelas. “Kata Debby.

“Jadi saya harap, dengarkan dan ikuti apa apa yang akan disampaikan oleh dinas dinas terkait, dan Silahkan bertanya bila ada yang kurang paham. “pungkas Camat Keluang.

Ikut hadir dalam rapat kordinasi tersebut dari Satlantas Polres Muba Iptu. Has Hutajulu dari Dinas PUPR. Kurniawan Pribadi, dari Dinas DPMPTSP. Didi Supardi, pihak Polsek Keluang, pihak Koramil Sungai lilin,Sekcam Keluang, para kades dan tamu undangan lainnya. (DIRMAN)