18 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Spread the love

Medan, Tren24reportase.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) musnahkan barang bukti Narkotika jenis ganja seberat 16.532,03 gram bertempat di halaman parkir BNNP-Sumut Jalan Balai Pom Blok. A No.1, Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Jum’at (9/4/ 2021)

Pemusnahan barang bukti ini di pimpin oleh kepala BNNP Sumut Brigjen Pol. Atrial, S H. melalui Penyidik BNNP-Sumut Kombes Pol. Sempana Sitepu, beserta jajarannya dan di saksikan Tim, Unit Narkoba dari Polda-Sumut dan juga turut dihadiri kepala Tiki Sumatera Utara.

Pada acara pemusnahan barang bukti Narkotika jenis ganja tersebut berlangsung, Kombes Pol Sempana Sitepu mengutarakan hasil tangkapan tanggal 4 Maret 2021 tersangka Pengedar narkotika jenis Ganja seberat 750 gram.

Tersangka Obf,S berhasil dibekuk, dan petugas berhasil gagalkan mengedarkan Narkotika jenis Ganja di Kampus USU satu tahun lamanya (Pengakuan tersangka) dan ditangkapnya tersangka NV K, tanggal 5 Maret 2021 dengan barang bukti 850 gram.

Selain bersumber dari pada kedua tersangka tersebut, BNNP Sumut juga menggagalkan peredaran Narkoba 23 paket dari jasa expedisi Titipan kilat (Tiki) dalam pengungkapan ini ditemukan Narkotika jenis Ganja dengan total berat 14.952,2gram.

Dijelaskan, Narkotika jenis Ganja yang ditemukan melalui pengiriman jasa Expedisi Titipan kilat (Tiki) ini sampai saat ini belum di ketahui nama pengirim dan penerimanya yang asli karena nama pengirim dan penerima di palsukan ungkapnya.

Dari total keseluruhan Narkotika yang berhasil disita petugas dengan akumulasi perhitungan, maka jumlah anak bangsa yang terselamatkan dari peredaran gelap narkotika tersebut sebanyak 27.553 orang.

Dari kedua tersangka yang di amankan, dipersangkakan telah melanggar pasal 114 ayat (1), pasal 111 ayat (1) UU Republik indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal seumur hidup Tandasnya. ( S Giawa)

About Post Author