27 September 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Manager Bumdes Ngudi Makmur Diduga Gelapkan Uang Nasabah

Spread the love

Pati, Tren24reportase.com – Manager BumDes Ngudi Makmur (Rgy) Desa Kletek Rt 02 Rw 1 Kecamatan Pucak Wangi Kabupaten Pati, diduga gelapkan uang Bumdes untuk kepentingan pribadi, anggaran yang di kucurkanan dari Pemdes (pemeritah desa) dan tabungan warga dengan nilai total kurang lebih 1 setengah milyar yang bertujuan untuk kesejahteraan membantu meningkatkan perekonomian, masyarakat desa Kletek malah raib di garong oleh oknum tidak bertagung jawab.

Berawal dari surat pernyataan yang dibuat dari pihak Pemdes (pemerintah desa) Kletek, Manager Bumdes Ngudi Makmur atas nama (Rgy) bersedia mengembalikan semua uang tabungan dari masyarakat pada awal bulan Mei 2021 yang disaksikan Subroto, Ketua BPD, Suhar, selaku perwakilan pemdes dan Nasihun selaku pendamping desa serta Ahmad Setyo Budi Utomo selaku perwakilan warga.

Dari keterangan nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya (7/4/21) karena takut di intervensi
mejelaskan kepada team media tren24reportase.com saat ditemui dikediamanya,
“Bumdes Ngudi Makmur didirikan mulai tahun
2016 aliran dana yang masuk ke Bumdes Ngudi Makmur sebesar Rp. 659.252.000 dan dari tabungan warga Kletek sekitar 320.000.000, ungkap, nya.
Dan pihak pemdes tidak pernah diberitahu laporan pertanggungjawaban yang tertulis hanya diberi laporan lisan oleh (Rgy) selaku manager dari mulai taun 2016 sampai 2020, pungkasnya.

Sementara itu, saat team media mencoba konfirmasi lewat wattsap.
(Rgy) selaku Manager Bumdes Ngudi Makmur engan menjawab dan terkesan berbelit-belit
“saya sibuk mas, lagi rapat nanti aja ketemu dipenjawi atau tunggu setelah pilkades, terkait surat pernyatan pengembalian tabungan warga itu memang benar mas,
Sudah ada anggarannya kok, jelasnya.
Untuk SK kepengurusan saya sudah habis 2020 kemarin silahkan tanya ke dipermades, pungkasnya.

Di sisi lain masyarakat desa Kletek mendesak Pemdes (pemerintah desa) untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib atas dugaan tindak pidana korupsi dan pegelapan uang tabungan yang diduga kuat dilakukan oleh Manager Bumdes Ngudi Makmur. (Budut)

About Post Author