10 Agustus 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dikemanakan Anggaran Untuk Pemeliharaan Jalan Kabupaten Senilai Kurang Lebih 8 Milyar

Spread the love

Pati, Tren24reportase.com – Jalan kabupaten Pati kurang lebih sepanjang 7 km yang menghubungkan antara 4 desa di Kecamatan Tabakromo rusak parah. Ironisnya, jalan kabupaten tersebut diduga tak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karena letaknya terpencil.

Dari hasil pantauan media tren24repoetase.com, Senin (05/4/21) menyaksikan bahwa terdapat lubang jalan di sepanjang jalan tersebut. Aspal jalan mengelupas sehingga pengendara sepeda motor harus berjalan pelan ketika melintas di jalan tersebut. Padahal jalan kabupaten tersebut adalah akses utama yang menghubungkan 4 desa di Maitan Pakis dan Beketel serta Purwokerto.

Dari hasil keterangan Kepala Desa Pakis (Siswanto) saat dikonfirmasi team media
mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut rusak sejak 2 tahun silam. Padahal jalan tersebut menjadi akses utama warga di tiga desa tersebut setiap harinya. Tak jarang, pengendara sepeda motor terjatuh lantaran menghindari lubang jalan. “Pengendara sepeda motor kerap terjatuh karena menghindari lubang jalan. Untungnya hingga sekarang belum ada korban jiwa,” ujarnya

Saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi kondisi jalan sangat licin. Para pengendara sepeda motor harus berjalan pelan karena jalan bergelombang dan berlubang. Menurut dia, pihaknya kerap mendapat keluhan maupun desakan dari warga setempat untuk memperbaiki jalan tersebut. Padahal kewenangan untuk memperbaiki jalan berada di tangan Pemkab Pati karena berstatus jalan kabupaten, pungkasnya.

Warga dan pengguna jalan berharap dalam waktu dekat pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati segera memperbaiki jalan kabupaten yang menghubungkan antar desa Maitan, Pakis, Purwokerto dan Beketel yang beeada dalam wilayah kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati segera diperbaiki, ujar warga saat ditemui media tren24reportase.com. (Budut)

About Post Author