10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Vaksinasi Sinovac Tahap Kedua Polsek Klari

Spread the love

Karawang. Reportase Nasional  – Pelaksanaan  suntik Vaksin  buatan sinovac tahap kedua di kecamatan klari telah dimulai pada hari rabu 17/3/2021.  Berdasarkan  perkembangan Pelaksanaan  vaksinasi demi mencapai  kekebalan imun, sehingga  program vaksinasi akan dilanjut  ke tahao kedua dan akan di berikan ke pelayan public.  Proritas utama untuk vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan  kepada pelayan publik salah satunya para petugas polsek klari polres karawang senada dengan juru bicara satuan tugas percepatan  dan penaganan  covid 19 kabupaten  karawang.  dr. Fitra Hergyana Sp. KK menjelaskan  kabupaten  karawang siap untuk vaksinasi tahap kedua hal itu  ia ungkapkan saat konfrensi pers,  selasa 16 /3/2021 di kodim 0604 Karawang.

Setelah disuntik vaksin sinovac Kapolsek klari kompol Ricky Adipratama, SH, SIK,  MH.  Menyempatkan waktu di sela sela kesibukanya  untuk diwawancarai jurnalist  reportase nasional, terima kasih Alhamdulillah  hari ini sebagian anggota polsek klari sudah selesai di suntik vaksin covid 19 selebihnya akan dilanjutkan  besik hari kamis bersama dengan aparatur Sipil Negara ASN dan pekerja harian lepas PHL, ungkapny.  Vaksinasi covid 19 sudah sering kita sosialisasikan sebelumnya  kemasyarakat  agar mereka tidak takut di suntik vaksin Covid  19 karena vaksin ini insya Allah  aman dan halal. Terbukti pada saat kita vaksin pertama tidak ada efek sampingnya lanjut kapolsek klari menuturkan.  Di kutip dari kepala Badan POM.  RI Penny K.  Lukito bahwa hasil evaluasi menunjukkan  coronavac aman dengan kejadian efek samping yang di timbulkan  bersifat ringan hingga sedang yaitu efek samping lokal  berupa nyeri indurasi ( iritasi)   kemerahan dan pembengkakan.

Selain itu terdapat efek samping sistemik berupa myalgia ( nyeri otot) Fatigue, dan demam.  Kapolres klari selaku unsur Muspika klari berharap agar covid 19 cepat berakhir dan kita semau tetap harus berikthiar untuk terhindar dari pandemi covid  19 seperti melaksanakan  suntik vaksin covid 19 selalu mendisiplinkan diri sendiri menerapkan  protokol  kesehatan  5M.         ( MARIBUN. B)

About Post Author