10 Desember 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ketua LSM GMBI Distrik Kendal Edi Yuliyono Memperingati HUT GMBI Ke-19 Dan Sekaligus Melantik KSM

Spread the love
Bp. Edi Yuliyono (Ketua GMBI Distrik Kendal) memberikan santunan
kepada anak yatim dan lansia

Kendal, Reportase Nasional – Minggu, 14 Maret 2021, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Bapak Edi Yuliyono resmi melantik KSM GMBI di beberapa kecamatan. Pelantikan KSM dan penyerahan SK pada Minggu, 14 Maret 2021 diadakan di Curug Cafe, Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal dengan dihadiri berapa unsur TNI, Polri, Kepala Desa dan sekitar 150 anggota GMBI yang terdiri dari beberapa Ketua KSM yang berada di Kendal.

Seusai pelantikan, Ketua GMBI Bapak Edi Yuliyono, melanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan lansia di wilayah Kecamatan Sukorejo dan Patean. Bapak Edi Yuliyono menghimbau kepada semua anggota Distrik, KSM maupun Pokja, “Dalam kesempatan yang baik ini saya untuk dapat menyampaikan pesan secara virtual maupun hadir langsung, baik yang lama maupun yang baru dilantik. Pertama, jaga kerukunan.” Edi Yuliyono di hadapan Media Reportase Nasional, Minggu 14/3/2021 beliau juga menambahkan, “Jaga kerukunan, jaga kesolidan, yang paling penting dan yang utama adalah Ketua KSM dan Ketua Distrik selalu menjalin komunikasi.” “Lalu kerukunan dengan semua perangkat desa dengan jajaran dan tidak kalah penting kerukunan dengan masyarakat menjadi tanggungjawab kita bersama, bagaikan sebuah ikatan rumah tangga adik dan kakak. Beda persepsi biasa tapi tidak menimbulkan polemik, apalagi sampai didengar lembaga lain.” tuturnya.

Ia juga memohon kepada KSM umumnya di setiap kita menangani masalah kita harus obyektif agar mendengarkan pesan ketua tersebut jika melaksanakan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. “Saya pesan agar jadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu menjaga jarak, pemimpin yang berwibawa, silaturahmi dengan bawahan dan masyarakat, ucapan terima kasih dengan syarat protokol kesehatan.” (Suroto)

About Post Author