2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

BNN Kubu Raya Bersinergi Bersama Wartawan Mengatasi Masalah Narkoba

Spread the love

Kubu Raya, Tren24reportase.com – Kepala BNN Kab Kubu raya, AKBP,Abdul Haris Daulay,SH pada hari Selasa bertempat di Hotel Dangau Jl Ayani Dua Kubu raya telah melakukan kegiatan Work Shop bersama awak media pada hari Selasa 26/10/2021.

Pada kesempatan itu kepala BNN Kab Kubu Raya AKBP. Abdul Haris Daulay, SH mengatakan, kita berharap antara BNN Kubu Raya dengan para Wartawan bisa bersenergi dalam mengatasi masalah peredaran Narkoba di Kabupaten Kubu Raya ini.

Para wartawan juga bisa menyampaikan kepada masyarakat melalui media dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat, terhadap peredaran narkoba, ujar Daulay.

Dikatakannya, bagi yang telah tersandung penggunaan narkoba kita akan melakukan rehabilitasi rawat jalan di kabupaten Kubu Raya, namun jika dia akan dirawat inap akan kita kirim ke Rawat Inap di Bogor yang lebih dekat dengan kita lagi adalah di Batam ujarnya.

Yang menjadi kendala bagi BNN Kubu raya untuk mengatasi masalah tersebut dari pihak keluarga mengganggap bahwa masalah tersebut adalah aib bag keluarganya sehingga keluarganya enggan untuk memberitahukan, ujar Daulay,

Kita hanya untuk menyembuhkan bagi pengguna narkoba sehingga kita lakukan rehabilitasi.agar dia bisa pulih kembali agar tidak lagi menggunakan Narkoba.

Ditahun 2021 ini sebanyak 23 orang yang sudah kita lakukan rehabilitasi dan hanya kita lakukan rawat jalan saja, sementara untuk rawat inap yang kita kirimkan tidak ada yang ada hanya rawat jalan karena kalau rawat jalan itu bisa dilakukan hingga delapan pertemuan ujarnya.

Kita ketahui bagi yang sudah kita lakukan rawat jalan tersebut semuanya itu adalah untuk yang pertama kalinya kita lakukan rawat jalan Dan mudah- mudahan saja dengan adanya upaya kerja sama BNN Kubu raya dengan wartawan untuk masalah Narkoba di Kabupaten kubu raya bisa kita atasi, pungkas Daulay. (Muly)